Uncategorized

Satgas Preventif Berkomitmen Kawal Seluruh Tahapan Pilkada Di Touna

Touna – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Tojo Una-Una (Touna) terus memperkuat langkah-langkah keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang semakin dekat.

Seperti pada Senin malam (17/09/2024), Satgas Preventif melaksanakan patroli intensif ke sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor KPUD Touna dan Bawaslu serta posko pemenangan paslon.

Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Touna untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kelancaran proses pemilu.

Patroli dilaksanakan secara mobile dan mengedepankan dialogis kepada petugas jaga di kantor KPU, Bawaslu dan warga yang berada di posko pemenangan.

Kasihumas Polres Touna selaku Kasatgas Humas AKP Triyanto menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Preventif ini adalah bentuk komitmen Polres Touna dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada.

“Kami terus melakukan patroli dan koordinasi dengan instansi terkait guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada serentak di Touna berlangsung,” kata AKP Tri.

Dia menyampaikan, anggoa Satgas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam kelancaran Pilkada.

“Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung terlaksananya Pilkada yang demokratis di Kabupaten Touna,” lanjutnya.

“Satgas Preventif Polres Touna berkomitmen untuk terus mengawal dan memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berlangsung dengan lancar dan bebas dari potensi gangguan keamanan,” tandasnya.

Ditempat berbeda, Subsatgas Preventif Polsek Ampana Tete malam tadi juga memantau keamanan dan melakukan memonitoring kegiatan silaturahmi pasangan calon SOLUSI di Desa Sabo Kecamatan Ampana Tete.