Uncategorized

Amankan Silaturahmi Balon Wakil Gubernur Sulteng Pasangan BERAMAL, Polsek Una Una Terjunkan Personil Gabungan TNI-Polri

Touna – Pasangan Calon Bupati – Calon Wakil Bupati dan Calon Gubernur – Calon Wakil Gubernur Pilkada serentak tahun 2024 belum lagi ditetapkan oleh KPU, namun geliat para kandidat pasangan calon sudah mulai terasa.

Seperti yang dilakukan oleh Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Abdul Karim Al-Jufri pada Rabu malam (18/09/2024), bersama Tim Koalisi melakukan silaturahmi dengan masyarakat di desa Wakai Kecamatan Una Una.

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan dilapangan sepak bola Anutapura Desa Wakai ini dilakukan demi meraih simpati masyarakat pemilih, walaupun penepatan pasangan calon dan masa kampanye belum lagi dimulai.

Hadir dalam silaturahmi tersebut anggota DPRD Touna Ja’far Amin sebagai Ketua Tim Koalisi BERAMAL Touna, Rizal Panjili anggota DPRD Touna dari PPP dan mantan Wakil Bupati Touna periode 2015-2020 Admin Lasimpala.

Pada kegiatan yang dihibur oleh Hariyanti penyanyi dangdut jebolan Lida Indosiar ini hadir juga para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Desa Wakai dan sekitarnya yang diperkirakan berjumlah sekitar 400 orang.

Untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar, Polsek Una Una menerjunkan personil gabungan TNI-Polri untuk melakukan monitoring sekaligus pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Kapolsek Una Una AKP Mustarim Abbas yang juga bertindak sebagai Kasubsatgas Preventif Polsek Una Una dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 ini memimpin langsung pelaksanaan pengamanan.

Dia mengatakan, pengamanan ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami dalam rangka mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Touna khususnya di Kecamatan Una una.

“Dalam pengamanan kegiatan ini, selain pengamanan terbuka kami juga melakukan pengamanan tertutup oleh personil Resintel serta dibantu oleh rekan TNI dari Koramil Una Una,” ungkap AKP Abbas.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar. Setelah acara selesai kami terus memantau dan memastikan situasi kamtibmas di desa Wakai dan sekitarnya tetap aman dan kondusif,” tutup Kasubsatgas Preventif Polsek Una Una ini.