BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kabidhumas Polda Sulteng dan 3 PJU Lulus Terpilih Prodik Sespimti dan PKN TK I LAN RI

Tribratanews, Palu – 4 (Empat) Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dinyatakan lulus terpilih dalam pelaksanaan seleksi Program Pendidikan Sespimti dan PKN TK I LAN RI tahun anggaran 2025.

Sidang kelulusan tingkat pusat digelar secara online melalui zoom meeting yang digelar dari ruang rapat Biro Pengendalian Personel (Rodalpers) SSDM Polri lantai 9 Gedung TNCC Mabes Polri, Rabu 18 September 2024.

Dari Ruang Rapat Utama (Rupatama) lantai 2 Polda Sulteng, pelaksanaan zoom meeting turut diikuti oleh Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Asep Adhiatma, didampingi Karo SDM Polda Sulteng Heru Budi Prasetyo, Kabidpropam Polda Sulteng, Kombes Pol. Rama Samtama Putra dan peserta seleksi.

Hasil sidang tingkat pusat membawa kabar gembira bagi Polda Sulteng, di mana 4 pejabat utama Polda Sulteng dinyatakan lulus terpilih dan berhak mengikuti Program Pendidikan Sespimti Polri dan PKN TK I LAN RI tahun anggaran 2025.

“Kami mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus terpilih. Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan dan semoga dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan lainnya untuk terus meningkatkan kualitas diri,” ujar Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Asep Adhiatma.

Terpisah, Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas AKBP Sugeng Lestari mengatakan, bahwa selain 4 (empat) pejabat utama dinyatakan lulus terpilih, ada dua perwira menengah lainnya yang juga dinyatakan lulus seleksi Sespimmen.

“Selain empat pejabat utama, ada dua perwira menengah lagi yang berhasil lolos seleksi Sespimmen. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Polda Sulteng,” ujar AKBP Sugeng Lestari kepada awak media di Palu, Jumat (20/9/2024).

Dengan demikian total ada enam perwira Polda Sulteng yang akan mengikuti pendidikan Sespimti, PKN TK I LAN RI dan Sespimmen. Keberhasilan ini tentu menjadi motivasi bagi seluruh personel Polda Sulteng untuk terus meningkatkan kualitas diri dan berkontribusi bagi organisasi, pungkasnya.

Berikut daftar Pejabat Polda Sulteng yang dinyatakan lulus terpilih dalam seleksi Sespimti, PKN I LAN RI dan Sespimmen:

Lulus Terpilih Reguler Sespimti:

  1. Kombes Pol. Anggara Nasution selaku Direktur Intelkam Polda Sulteng.
  2. Kombes Pol. Saptono selaku Kabidkum Polda Sulteng.

Lulus Terpilih PKN I LAN RI:

  1. Kombes Pol. Djoko Wienartono selaku Kabidhumas Polda Sulteng.
  2. Kombes Pol. Parojahan Simanjuntak selaku Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng.

Lulus Terpilih Sespimmen:

  1. Kompol Donatus Kono selaku Ps. Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng.
  2. Kompol Musa Alexander Shah selaku Ps. Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Sulteng.