BID HUMASSATKER

Empat Pejabat Utama Polda Sulteng Lolos Seleksi Sespimti

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Empat Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Tengah berhasil lolos dalam seleksi Program Pendidikan Sespimti Polri dan PKN Tingkat I LAN RI untuk tahun anggaran 2025.

Sidang kelulusan tingkat pusat tersebut dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting dari Ruang Rapat Biro Pengendalian Personel (Rodalpers) SSDM Polri, yang bertempat di lantai 9 Gedung TNCC Mabes Polri, pada Rabu, 18 September 2024.

Di Polda Sulteng, pelaksanaan zoom meeting diikuti oleh Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Asep Adhiatma, didampingi oleh Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo, Kabidpropam Kombes Pol. Rama Samtama Putra, serta para peserta seleksi dari Ruang Rapat Utama Polda Sulteng.

Empat PJU dinyatakan lolos seleksi tersebut berhak mengikuti Program Pendidikan Sespimti Polri dan PKN TK I LAN RI pada tahun 2025.

Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol. Asep Adhiatma, memberikan ucapan selamat dan harapan agar prestasi tersebut menjadi pemicu bagi personel lainnya untuk terus meningkatkan kualitas diri.

“Selamat kepada rekan-rekan yang lulus terpilih. Ini adalah pencapaian membanggakan dan diharapkan bisa menjadi dorongan bagi anggota lainnya untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Sementara, Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas AKBP Sugeng Lestari menambahkan bahwa selain empat PJU, dua perwira menengah lainnya juga berhasil lolos dalam seleksi Sespimmen. “Ini menjadi kebanggaan bagi Polda Sulteng dan motivasi bagi seluruh personel untuk terus mengembangkan diri,” kata Sugeng.

Dengan demikian, total enam perwira Polda Sulteng mengikuti Program Pendidikan Sespimti, PKN TK I LAN RI, dan Sespimmen. Prestasi tersebut diharapkan dapat membawa kontribusi positif bagi organisasi.

Lulus Terpilih Reguler Sespimti:

  1. Kombes Pol. Anggara Nasution selaku Direktur Intelkam Polda Sulteng.
  2. Kombes Pol. Saptono selaku Kabidkum Polda Sulteng.

Lulus Terpilih PKN I LAN RI:

  1. Kombes Pol. Djoko Wienartono selaku Kabidhumas Polda Sulteng.
  2. Kombes Pol. Parojahan Simanjuntak selaku Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng.

Lulus Terpilih Sespimmen:

  1. Kompol Donatus Kono selaku Ps. Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng.
  2. Kompol Musa Alexander Shah selaku Ps. Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Sulteng. (ab)