BID HUMASGeneralGIAT OPSLatestNewsSATKER

Memasuki Tahapan Kampanye Pilkada 2024, Polres Sigi Kerahkan Polwan dan Sat Samapta Laksanakan Patroli Bersama

Tribratanews, Sigi, – Memasuki Tahapan Kampanye Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Sigi, Kepolisian Resor Sigi mengerahkan sejumlah personel Polwan dan Sat Samapta Polres Sigi menggelar patroli bersama di sejumlah tempat stategis di wilayah Sigi, Senin (23/9/24).

Terpantau hari ini Tim Patroli Polwan Polres Sigi bersama personel Sat Samapta melaksanakan patroli ke Kantor Bawaslu Sigi, Kantor Desa Kabobona Kecamatan Dolo, serta Kantor KPU Sigi, dipimpin Kasat Samapta Iptu Budi Susanto Putra Lubis.

Kapolres Sigi melalui Kasi Humas Iptu Nuim Hayat, S.H., mengatakan kegiatan patroli bersama Polwan dan Sat Samapta Polres Sigi bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas memasuki Tahapan Kampanye Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Sigi.

Sebanyak 15 personel Polwan Polres Sigi dilibatkan dalam patroli kali ini, yang mobile atau bergerak dengan kendaraan bermotor untuk berpatroli menyambangi masyarakat pada objek sasaran patroli.

“Imbauan kamtibmas diberikan jelang Pilkada 2024 disertai ajakan untuk tetap bekerjasama dengan Polri dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sigi,” ujar Kasihumas.

“Diharapkan dengan kehadiran tim Srikandi ini bisa lebih diterima masyarakat terutama dalam interaksinya dengan objek sasaran patroli,”

“Dengan demikian dapat tercipta komunikasi yang lebih efektif dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif, terutama selama masa tahapan kampanye Pilkada,” pungkas Iptu Nuim. (ab)