BID HUMASGeneralGIAT OPSLatestNewsSATKER

Sinergitas TNI-Polri Amankan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sigi

Tribratanews, Sigi,– Sinergitas TNI-Polri dalam Ops Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 Polres Sigi, melaksanakan pengamanan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sigi, bertempat di Kantor KPU Sigi, Senin (23/09/2024) malam.

Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sigi, digelar setelah momen Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sigi.

Kapolres Sigi melalui Kasihumas Iptu Nuim Hayat, S.H., mengatakan, pihaknya mengerahkan 171 personel Polres Sigi bersama 15 personel TNI, untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya acara.

Iptu Nuim juga menerangkan, pengamanan merupakan bagian dari Ops Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 dalam upaya untuk menjaga situasi tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sigi.

“Kami telah mempersiapkan skema pengamanan yang ketat, agar acara ini berjalan aman dan tertib, serta memastikan setiap tahapan Pilkada berlangsung sesuai dengan ketentuan, tanpa ada gangguan,” ujarnya.

Kasihumas juga menyampaikan Polres Sigi berkomitmen untuk terus melakukan pengamanan hingga tahapan-tahapan Pilkada berikutnya, dan berharap pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sigi berjalan lancar.

Kegiatan diakhiri Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai tahun 2024 oleh Forkompinda, Pasangan Calon, Penyelenggara Pilkada, dan Pangawas Pilkada.(AWL)