BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Dirlantas Polda Sulteng: Momentum Evaluasi Kinerja

Palu, Tribratanews – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol. Atot Irawan, bersama seluruh Dirlantas se-Nusantara, menghadiri puncak peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 secara langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo bertempat di gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/9/2024).

Sementara itu, jajaran Polisi Lalu Lintas di Polda Sulteng mengikuti melalui virtual Zoom berlangsung di Ruang Vicon Ditlantas Polda Sulteng Aula lantai 1 yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri dengan mengusung tema “Polantas Hadir Menuju Indonesia Maju.”

Peringatan ini dirangkaikan dengan acara syukuran yang dipimpin oleh Plt. Wadir Lantas, AKBP Hasannudin, bersama Pejabat Utama Ditlantas dan personel Ditlantas dengan prosesi pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur.

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 ini juga turut dihadiri oleh sejumlah undangan penting, di antaranya Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, BAPENDA Sulteng, BPJN Sulteng, Dinas Kesehatan Sulteng, dan Kepala Dinas PU Binamarga Sulteng. Selain itu, hadir pula Ketua MTI Sulteng, Ketua Organda Sulteng, dan Kepala BPTD Sulteng.

Dirlantas melalui Plt. Wadir Lantas Polda Sulteng, AKBP Hasannudin dalam kesempatannya mengatakan, peringatan ini menjadi momentum penting untuk mengevaluasi kinerja dan meningkatkan layanan lalu lintas demi mewujudkan keselamatan dan ketertiban di jalan raya.

“Peringatan ini menjadi momentum penting untuk mengevaluasi kinerja dan meningkatkan layanan lalu lintas kepada masyarakat demi mewujudkan keselamatan dan ketertiban di jalan raya, ujar AKBP Hasanuddin.

AKBP Hasanuddin juga menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam bidang lalu lintas. Kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, seperti pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat, sangat penting untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kami akan memperkuat kolaborasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib. Dengan Sinergi bekerja sama, kita dapat mencapai tujuan bersama yaitu keselamatan dan kenyamanan dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Fz)