POLRESPOLRES DONGGALA

Pastikan Keamanan, Piket Polres Donggala Lakukan Pengecekan Tahanan dan Personel

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Personel Polres Donggala melaksanakan kegiatan rutin pengecekan piket serta kondisi tahanan di ruang tahanan Polres Donggala pada Sabtu, (28/9/24)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Piket Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Kusnanto bersama Pasiaga dan anggota Piket Propam.

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel yang bertugas, baik di Satuan Penjagaan dan Fungsi, menjalankan tugas sesuai dengan prosedur, serta memastikan kondisi tahanan dalam keadaan aman dan sehat.” Tuturnya 

Dalam pengecekan, Ipda Kusnanto bersama tim Pasiaga memeriksa kelengkapan administrasi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) serta memastikan kesiapsiagaan petugas yang berjaga. Selain itu, pengecekan juga dilakukan terhadap piket fungsi lainnya, termasuk penjagaan tahanan.

Sementara itu, Piket Propam yaitu Bripka Erwin Sitrov turut mengawasi jalannya pengecekan agar seluruh personel bekerja sesuai dengan standar operasional dan tidak ada pelanggaran selama bertugas. Tim juga memeriksa kondisi ruang tahanan, memeriksa jumlah tahanan, serta memastikan keamanan dan kebersihan area tahanan.

“Pengecekan ini merupakan upaya preventif untuk memastikan bahwa tugas pengamanan dan pelayanan berjalan lancar, serta memastikan keamanan dan kenyamanan para tahanan yang menjadi tanggung jawab kami,” ujar Ipda Kusnanto.

Ia menambahkan, pengecekan rutin ini penting untuk menjaga disiplin anggota Polres serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, baik terkait keamanan tahanan maupun kinerja personel yang berjaga.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar, serta mendapat apresiasi dari pihak internal Polres Donggala sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja dan pengawasan. 

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, S.I.K., M.I.K., mengapresiasi kesiapan anggotanya dalam menjalankan tugas pengamanan dan berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara konsisten.

Pengecekan rutin seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian di Polres Donggala serta menciptakan rasa aman baik bagi tahanan maupun masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan.” Pungkasnya

Polres Donggala (As/Hms)