BID HUKUMGeneralLatestPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cooling System: Polres Banggai Cegah Potensi Konflik di Massa Kampanye Pilkada 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Ditahapan masa kampanye dan menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak, Polres Banggai melalui Kaset Ops OMP Tinombala melaksanakan silaturahmi bersama Masyarakat.

Kegiatan silaturahmi dilakukan oleh Kaset Ops Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala, AKP Yuswanto, SH kepada nelayan yang ada di Kelurahan Maahas, Luwuk Selatan, Senin (30/9/2024).

Kaset Ops mengatakan di masa kampanye dan menjelang pelaksanaan Pilkada, pihaknya turun langsung ke tengah masyarakat memberikan pemahaman agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman.

“Hal ini merupakan arahan Kepala Operasi OMP AKBP Putu Hendra Binangkari S.IK guna menjaga keamanan menjelang, saat dan sesudah pelaksanaan Pilkada 2024,” ujarnya.

Pada kesempatan ini AKP Yuswanto juga menyampaikan agar masyarakat menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang memecah belah persaudaraan.

“Kami ingin menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari adanya tensi tinggi serta konflik yang muncul dalam kampanye,” lanjutnya.

Ditambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dan bersinergi bersama TNI-Polri dalam suatu Cooling System.

“Antisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga, sehingga Pilkada damai dapat terwujud,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai