Uncategorized

Kabagops Polres Donggala Beri Arahan Saat Apel Pengecekan Operasi Mantap Praja Tinombala 2024.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Personel Polres Donggala rutin melaksanakan Apel Pengecekan Personil yang terlibat dalam rangka Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Tinombala 2024. Senin (30/9/24).

Apel ini digelar pada pukul 08.30 WITA di Lapangan Apel Mako Polres Donggala usai melaksanakan giat apel pagi, dan dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Donggala, Kompol Syahrul Alamsah, S.H., M.A.P.

Dalam arahannya, Kompol Syahrul Alamsah menekankan pentingnya kesiapan seluruh personel Polres Donggala dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Operasi Mantap Praja Tinombala 2024. ” Imbuhnya 

” Operasi ini merupakan bagian dari rangkaian pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di wilayah Kabupaten Donggala.” 

“Kita akan terus meningkatkan pengamanan menjelang momen-momen penting seperti HUT TNI yang akan kita peringati pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang. 

Sebagai bagian dari upaya cooling system, kita akan menggelar kegiatan patroli dan pengamanan khusus pada hari tersebut untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” ujar Kompol Syahrul.

Selain itu, beliau juga mengungkapkan rencana pelaksanaan latihan menembak bagi personel Polres Donggala dalam waktu dekat. “Latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi situasi yang memerlukan tindakan tegas dan terukur,” tambahnya.

Apel ini diikuti oleh seluruh jajaran personel Polres Donggala dari berbagai satuan fungsi. Kompol Syahrul mengingatkan seluruh personel agar senantiasa waspada dan menjaga profesionalisme dalam melaksanakan tugas. “Operasi Mantap Praja ini memerlukan sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat, kita harus tetap menjaga netralitas dan tidak boleh lengah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Dengan pelaksanaan apel ini, Polres Donggala memastikan kesiapan maksimal untuk menghadapi berbagai agenda besar yakni tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Donggala.

Polres Donggala (AS/HMS)