BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Di Wakili Wadirkrimsus Hadiri Peresmian Gedung Penunjang Pada Kantor BPKHTL Wilayah XVI Palu.

Palu, Tribratanews – Pada hari yang bersejarah, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah diwakili oleh Wadirkrimsus Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ade Nuramdani, S.H., S.I.K., M.M. menghadiri acara peresmian gedung penunjang pada Senin (30/09/2024).

Gedung penunjang ini terletak di Kantor Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan Wilayah XVI Palu, Jl. Abdul Rahman Saleh Kel. Birobuli Utara Kec. Mantikulore Kota Palu.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, yang turut menyaksikan peresmian fasilitas baru ini seperti Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Tengah, Novalina, Staff Ahli Menteri Bidang Energi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Haruni Krisnawati, serta pejabat unsur Forkopimda.

Pembangunan gedung penunjang ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas kerja dan layanan di bidang pemantapan kawasan hutan serta tata lingkungan.

Kehadiran perwakilan dari Polda Sulteng menunjukkan sinergi antara pihak kepolisian dan instansi terkait dalam menjaga kelestarian lingkungan dan pengelolaan hutan yang berkelanjutan di wilayah tersebut. Acara berlangsung khidmat dengan harapan gedung ini dapat mendukung kelancaran tugas-tugas yang lebih baik di masa depan.

Dalam sambutan peresmiannya, Kepala BPKHTL Victor W Rante Lembang menuturkan bahwa satuan kerja BPKHTL Wilayah XVI Palu, merupakan salah satu dari 6 satker dilingkup direktorat jenderal planologi dan tata lingkungan yang mendapatkan alokasi penyediaan tanah seluas 2500 meter persegi dan bangunan seluas 1000 meter persegi.

Melalui peresmian ini, diharapkan adanya peningkatan kualitas layanan dan koordinasi antarinstansi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan di Provinsi Sulawesi Tengah. (ap)