BID HUMASGeneralGIAT OPSLatestNewsSATKER

Pastikan Kampanye Berjalan Aman, Satgas Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 Polres Sigi Berikan Pengamanan

Tribratanews, Sigi,– Di hari ke enam masa Kampanye Pilkada Tahun 2024, Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 Polres Sigi kembali melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye  Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi, di Delapan lokasi berbeda yang berada di wilayah Kabupaten Sigi, Senin (30/09/2024).

Kapolres Sigi melalui Kasi Humas Iptu Nuim Hayat, S.H. menjelaskan bahwa untuk memberikan rasa aman dan mencegah kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Kampanye Pilkada 2024, pada Senin (30/09/2024), Satgas OMP Tinombala 2024 Polres Sigi melaksanakan pengamanan di delapan titik kampanye.

Kampanye oleh Paslon dr. Nirwansyah Parampasi, Sp., PA dan Hesty Yulita Rigo di   dua lokasi berbeda yakni Kec. Sigi biromaru dan Kec. Dolo.

Untuk kampanye Paslon Mohammad Rizal Intjenae, S.Sos., M.Si dan Dr. Samuel Yansen Pongi, S.E., M.Si. di empat lokasi berbeda yakni Kec. Sigi biromaru, Kec. Sigi kota, Kec. Dolo dan Kec. Marawola

Lalu Paslon Drs. Husen Habibu, M.Hi dan Ajub Willem Darawia, ST. MT. Di Kec. Marawola. Sedangkan Paslon Dr. Mohammad Rahmat Agus Lamakarate , S.P., MES dan Dr. Semuel Riga, S.E. di Kec. Sigi biromaru.

Lanjut Iptu Nuim juga mengungkapkan, dilaksanakannya pengamanan oleh personel Polres Sigi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses Pilkada 2024 di wilayah Kab Sigi dapat berlangsung dengan aman, damai dan tertib.

“Secara umum, keseluruhan kegiatan kampanye berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, kami tetap berupaya profesional dengan menjunjung tinggi Netralitas,” pungkas Kasi Humas.

Tidak lupa Kasi Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat agar di momen Pilkada ini agar tidak mudah terprovokasi dan percaya isu-isu terkait Pilkada 2024 yang belum tentu benarnya.(AWL)