GIAT OPSPOLRES MOROWALI

Polres Morowali dan Kodim 1311 Morowali Selalu Kompak Jaga Keamanan Tahapan Pilkada Morowali Tahun 2024

tribratanews, Morowali – Kepolisian Resor (Polres) Morowali dan Kodim 1311 Morowali Selalu Kompak Jaga Keamanan setiap Tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi Tengah, Dalam fase kampanye yang telah memasuki hari kesembilan ini, masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) semakin intensif dalam menggalang dukungan masyarakat. Meski agenda kampanye semakin padat, suasana tetap aman dan kondusif, berkat Solidaritas dan Sinergitas Polres Morowali dan Kodim 1311 Morowali yang berkomitmen mengamankan jalannya setiap tahapan Pilkada, Kamis 3/10/2024.

Keamanan dan ketertiban yang terjaga selama kampanye ini merupakan hasil dari kolaborasi erat antara Polres Morowali dan Kodim 1311 Morowali beserta Polsek jajaran dan Koramil setempat. Mereka bekerja bahu-membahu untuk memastikan setiap kegiatan kampanye berjalan tanpa hambatan yang berarti. Dalam pengamanan kedua institusi ini tidak hanya bertugas menjaga lokasi kampanye, tetapi juga memastikan pergerakan masyarakat berlangsung tertib, menghindari potensi konflik atau gangguan keamanan.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto S.I.K.,M.H, menjelaskan bahwa Polres Morowali dan Kodim 1311 Morowali terus berkoordinasi dalam setiap tahapan kampanye, termasuk dalam distribusi personel untuk menjaga keamanan di berbagai titik. Pada hari kesembilan ini, kampanye berlangsung di Beberapa lokasi yang tersebar di Kecamatan kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali.

Kapolres Morowali menegaskan bahwa pengamanan dilakukan secara maksimal untuk memastikan setiap Kegiatan kampanye Berlangsung aman,damai dan sejuk. “Polri dan TNI di Kabupaten Morowali selalu kompak dalam menjaga stabilitas keamanan selama tahapan kampanye Pilkada 2024. Kami terus melakukan patroli, pengawasan, dan penjagaan di semua lokasi kampanye, sehingga suasana tetap kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban selama masa kampanye. “Kami mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Morowali untuk mendukung proses demokrasi ini dengan bijak, Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif dan mari kita jaga kerukunan serta persatuan di tengah masyarakat. Keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat, tetapi juga seluruh warga negara,” tuturnya.

Dengan pengamanan yang terkoordinasi antara Polres Morowali dan Kodim 1311 Morowali serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban, diharapkan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Morowali dapat berlangsung Aman, damai dan sejuk.