BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Kintom Gelar Patroli di Kantor PPK dan Panwaslu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Demi memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada di Kecamatan, petugas Kepolisian dari Polsek Kintom melakukan patroli di Kantor Panwaslu dan PPK Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Rabu (2/10/2024) siang.

“Patroli dan sambang ini untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan penyelenggara Pilkada di Kecamatan,” kata Kapolsek Kintom AKP Nanang Afrioko kepada media, Kamis (3/10/2024).

Personel yang melaksanakan patroli tersebut termasuk dalam Sub Satuan Tugas (Subsatgas) Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) 2024 Polres Banggai.

Menurut Nanang, tujuan dari kegiatan itu sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas, sehingga terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Kintom.

“Kami berpesan kepada petugas PPK maupun Panwas untuk menghubungi aparat keamanan, bilamana terjadi gangguan kamtibmas,” terangnya.

Selain Kantor PPK dan Panwas, petugas juga mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Kintom, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada Serentak.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Kintom dan Nambo untuk bersama-sama menjaga keamanan selama proses Pilkada 2024 ini agar berjalan aman, damai dan sejuk,” imbuanya.*HumasPolresBanggai