BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Pria Asal Bangkep Ancam Tetangganya di Luwuk Timur Dengan Parang dan Minyak Tanah, Polisi Mediasi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang pria berinisial DS (58) asal Desa Tolo Kecamatan Bulagi, Bangkep melakukan pengancaman terhadap tetangganya NA (60) di Desa Molino, Luwuk Timur.

Kejadian Pengancaman menggunakan parang disertai minyak tanah tersebut menurut Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Martono Kinait, terjadi pada Jumat (4/10/2024) sekira pukul 01.30 Wita/dini hari.

Berawal dari pelaku yang menaruh curiga kepada pelapor terkait hilangnya beberapa barang miliknya berupa Hp, Sound Sistem, Toa dan Amply.

“Pelaku yang saat itu dalam kondisi mabuk cap tikus mendatangi rumah korban dengan membawa sebilah parang dan menyiramkan 2 liter minyak tanah ke rumah korban,” jelas Bhabin.

NA yang merasa terancam dan ketakutan kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya kepada pemerintah desa dan Bhabinkamtibmas di Subsektor Luwuk Timur.

Berbekal pengaduan korban, Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa kemudian mengundang kedua belah pihak untuk dilakukan musyawarah untuk mufakat di Kantor Desa Molino pada siang harinya pukul 10.30 Wita.

”Ya, akhirnya kedua pihak yang bertetangga tersebut sepakat untuk menyelesaikan permasalahan mereka secara kekeluargaan” ujar Bripka Martono.

“Mereka pun berjanji dalam surat pernyataan bersama untuk tidak mengulangi perbuatan serupa dan saling memaafkan,” tukasnya.*HumasPolresBanggai