Uncategorized

Wujud Kepedulian Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Bantu antar Warga berobat ke Rumah Sakit

TOUNA – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna, Aipda I Made Rai Eliyasa tergerak hatinya untuk membantu warga binaan untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Ampana, Jumat (4/10/24).

Bersama Lurah, Sekretaris Kelurahan Ampana dan Masyarakat, Aipda I Made Rai Eliyasa membawa Lk.Mas Kadirun ke Rumah Sakit Umum Ampana untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan medis.

Aipda I Made Rai Eliyasa mengatakan, hal ini sudah menjadi tugas sebagai Bhabinkamtibmas, untuk peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di wilayah binaannya, serta memberikan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi, Lk. Mas Kadirun tidak memiliki Keluarga di Ampana, Beliau hidup sendiri dalam kondisi yang memprihatinkan, sehingga Baznas Touna memberikan Bantuan Rumah Layak Huni yang beralamat di Jl. Tadulako Lrg. Mangga Rt.09 Kelurahan Ampana,” ujar Aipda I Made Rai Eliyasa usai mengantarkan warganya ke Rumah Sakit.

“Kami dapatkan informasi dari tetangga bahwa Lk.Mas Kadirun sudah 3 hari sakit dan tidak mau makan, dan hari ini kondisinya kelihatan sangat Melemah, sehingga kami antarkan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan medis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M Hutahaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto menyampaikan apresiasi apa yang telah dilakukan Aipda I Made Rai Eliyasa karena peduli dengan kesehatan warga di lingkungan binaannya.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian serta kehadiran Polri yang selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,karena sebagai Polri khususnya Personel Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri yang bersentuhan dengan masyarakat harus siap kapan saja dibutuhkan masyarakat,” ujar Iptu Maryanto

“Harapannya, apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda I Made Rai Eliyasa
dapat menjadikan contoh bagi seluruh anggota lainnya,” pungkas Iptu Maryanto.