Uncategorized

Kabag Ops Polres Touna Hadiri Rakor Persiapan Pelaksanaan Debat Terbuka Pilkada Touna 2024

Touna – Satu persatu tahapan Pilkada terlewati. Sebentar lagi kita akan menyaksikan para kandidat saling adu program dan visi misi dalam debat publik Calon Bupati – Wakil Bupati Tojo Una Una (Touna) periode 2024-2029.

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan tersebut, KPU Touna menggelar Rapat Koordinasi bersama unsur terkait termasuk perwakilan Polres Touna dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Touna AKP Kukuh Edi Purwanto.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Lawaka pada Minggu malam (06/10/2024) ini juga dihadiri Ketua KPU Touna Ahdin L. Nondo, S.P.di., Ketua Bawaslu Touna Rizal L. Liara, S.Pd., dan Sekretaris KPU Touna Fitra Akbar, S.H.

Hadir pula Kasat Intelkam Polres Touna Iptu Adhitya Meideski, S.T., KBO Lantas Polres Touna Iptu I Putu Mardika, Kasi Intel Kejari Touna Moh. Laode M. Nuzul, S.H., Danramil Ratolindo Lettu Cke. Risman yang mewakili Pabung 1307/SM.

Sekretaris Kesbangpol Touna Moh. Zein, Sekretaris Pol PP Touna Sofyan Tawendu, S.Sos., dan perwakilan 4 LO dari masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Touna periode 2024-2029.

Dalam sambutannya Ketua KPU Touna Ahdin L. Nondo, S.P.di. menjelaskan tentang kewajiban KPU dalam membantu setiap paslon dalam mensosialisasikan visi misinya. Bahkan dalam beberapa kampanye akan difasilitasi.

Ahdin L. Nondo, S.P.di. mengatakan bahwa rapat koordinasi kali ini bertujuan untuk melakukan diskusi dan mengharapkan masukan dari masing masing pihak. Sesuai dalam PKPU Debat akan dilaksanakan dalam 3 tahap.

Sementara Kabag Ops AKP Kukuh Edi Purwanto mengatakan, pihaknya akan siap melakukan pengamanan pada setiap tahap debat yang akan berlangsung pada 12 dan 26 Oktober serta 17 November 2024.

“Kami akan tetap menyiapkan rencana pengamanan dengan penempatan personil pengamanan baik didalam maupun diluar gedung,” ucap AKP Kukuh Edi Purwanto..

Dia juga menyarankan dalam pelaksanaan nonton bareng debat agar dilaksanakan diposko masing-masing kandidat untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan. Serta pembatasan kendaraan dalam area pelaksanaan debat.

“Kalau dilaksanakan di jalan umum akan meningkatkan estimasi massa pendukung di titik lokasi nobar debat. Bisa berpotensi terjadinya kerawanan kamtibmas,” tambah AKP Kukuh yang juga Karendal Ops ini.

Untuk diketahui, debat pertama akan dilaksanakan Auditorium kantor Bupati, sementara lokasi debat kedua masih akan dirapatkan kembali. Untuk debat ketiga dilaksanakan di Palu dan akan ditayangkan oleh TV nasional.