Uncategorized

Police Go To school, Unit Kamsel Satlantas Polres Touna Ajak Siswa SMPN 3 Ampana Tete Tertib Berlalu Lintas

Police Go To school, Unit Kamsel Satlantas Polres Touna Ajak Siswa SMPN 3 Ampana Tete Tertib Berlalu Lintas

Unit Kamsel Satlantas Polres Touna Laksanakan Police Go To school, Ajak Siswa SMPN 3 Ampana Tete Tertib Berlalu Lintas

TOUNA – Unit Kamsel Satlantas Polres Touna kembali melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMP Negeri 3 Ampana Tete, Kabupaten Touna, Selasa (8/10/24).

Kegiatan Police Goes to School di SMP Negeri 3 Ampana Tete ini dipimpin Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Touna, Aipda Suapri bersama anggota Bripda Aris Arimbawa.

Dalam kegiatan ini, Ps. Kanit Kamsel Aipda Suapri mengajak dan menghimbau para siswa untuk selalu tertib dan taat terhadap peraturan serta rambu-rambu Lalu Lintas agar terhindar dari kecelakaan.

“Kalian merupakan generasi penerus Bangsa, untuk itu Mari kita patuhi peraturan yang berlaku dan budaya tertib berlalu Lintas serta jadikan Keselamatan sebagai kebutuhan demi keselamatan kita bersama,” imbaunya.

Terpisah Kasat Lantas Iptu Haris Nur Fahmi, S.Tr.K., S.I.K., saat dikonfirmasi menjelas mengatakan, pihaknya menyasar para pelajar agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Para pelajar SMP tersebut diberikan sosialisasi tentang peraturan berlalu lintas sejak dini.

“Kita sampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas kepada seluruh siswa dengan penekanan kepada seluruh siswa agar yang belum punya SIM dilarang mengendarai sepeda motor dan selalu menggunakan helm saat berkendara, baik pengendara maupun yang dibonceng,” ujar Iptu Haris.

Iptu Haris berharap dengan sosialisasi langsung ke sekolah ini para pelajar dapat mematuhi peraturan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Tujuan kita datang langsung ke sekolah supaya terciptanya para siswa yang mematuhi mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tambahnya.