BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Toili Intensifkan KRYD, Kapolsek: Cipkon Jaga Kamtibmas Selama Pilkada 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Banggai terus menjaga stabilitas kamtibmas selama proses Pilkada Serentak tahun 2024 dengan menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD).

Seperti yang dilakukan personel Polsek Toili dengan melakukan KRYD berupa patroli dan razia, pada Senin (7/10/2024) malam.

Kapolsek Toili AKP Raden Hermawan, mengungkapkan, KRYD adalah salah satu upaya preventif yang dilakukan Polri dengan melakukan patroli dan razia serta kegiatan kepolisian lainnya.

“Ini merupakan Cipta Kondisi (Cipkon) demi menjaga kamtibmas selama Pilkada berlangsung,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (8/10/2024) siang.

Menurutnya, peningkatan kegiatan kepolisian ini sebagai Langkah Polri demi mencegah potensi gangguan keamanan, seperti tawuran maupun tindakan kriminal lainnya yang dapat mengganggu kelancaran proses Pilkada.

“Bukan hanya patroli dan razia saja, tetapi penyuluhan kamtibmas juga kita tingkatkan,” terang mantan Kasi Propam Polres Banggai ini.

Dirinya berharap, dengan ditingkatkannya KRYD ini situasi kamtibmas selama tahapan Pilkada berjalan lancar dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Toili.

“Dan tentunya aktivitas sosial ekonomi, dan sebagainya dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan,” harapnya.*HumasPolresBanggai