BID HUMASGeneralGIAT OPSLatestNewsSATKER

Satgas Preemtif OMP Tinombala Ajak Jamaah Masjid Al Ikhlas Roviga Tondo Bijak Bermedia Sosial

Tribratanews, Palu – Berbagai cara dilaksanakan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat guna terciptnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Sebagaimana yang telah dilaksanakan Satgas Preemtif Subsatgas Edukasi Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 dalam mengamankan jalannya tahapan Pilkada serentak 2024.

Subsatgas Edukasi mengutus Ustad Bripda Erik Agus Susanto Bintara Ditbinmas Polda Sulteng untuk mengisi kutbah Jumat dan memberikan pesan kamtibmas di Masjid Al Ikhlas Roviga Tondo, Palu, Jumat (11/10/2024)

“Kita dilahirkan di tengah-tengah masyarakat yang memiliki berbagai perbedaan baik suku, agama, ras dan antar golongan, ” kata Ustad Erik Agus Susanto saat menyampaikan pesan kamtibmas usai menjadi khatib salat jumat.

Perbedaan ini adalah anugerah yang diberikan Sang Pencipta, Allah SWT. Oleh karenanya ia mengimbau jamaah untuk menghormati dan menghargai adanya perbedaan, ujarnya

“Saat ini di daerah kita Sulawesi Tengah, telah berlangsung Pilkada serentak 2024. Perbedaan pilihan, perbedaan dukungan kepada paslon gubernur, bupati atau walikota, hendaknya jangan menjadi perpecahan atau pertikain,” harap ustad Erik Agus Susanto

Ustad Erik juga mangajak jamaah untuk Bijak menggunakan media sosial, tidak membuat atau menyebar informasi bohong (hoax) dan tidak mudah terprovokasi karena adanya postingan yang belum tentu kebenarannya.

“Tidak menggunakan media sosial untuk membuat dan menyebar ujaran kebencian dan black campaign (kampanye hitam),” pintanya

Erik juga berharap untuk menciptakan Pilkada 2024 yang kredibel dan bermartabat, masyarakat agar menolak dan menjaga pilihan tanpa politik uang, gunakan hak pilih sesuai hati nurani.

“Keamanan di Provinsi Sulawesi sampai saat ini relatif aman dan kondusif, mari dijaga bersama untuk terselenggaranya Pilkada damai 2024,” tandasnya.