Uncategorized

Polsek Ulubongka Himbau Warga Ciptakan Pilkada Aman Lewat KRYD

Touna – Kepolisian Sektor (Polsek) Ulubongka melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran miras, premanisme, senpi/sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya.

KRYD yang dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2024) ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie bersama Aipda Munawir, Aipda Muhammad Nur AK, Bripka Syaripuddin, Bripka Rianto dan Bripka Surya Gama.

Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie mengatakan, KRYD ini dilaksnakan dengan tujuan guna memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat serta mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas diwilayah Kecamatan Ulubongka.

“Selain untuk menekan niat melakukan tindak kriminal seperti di antaranya jambret, pencurian dan aksi premanisme lainnya, KRYD juga bertujuan untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat Kecamatan Ulubongka untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan saat pentahapan PILKADA dengan menghindari dan tidak terpengaruh atau terprovokasi isu di medsos.

“Jangan terprovokasi dan hindari menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian karena dapat memecah belah persatuan, diharapkan masyarakat lebih jelih dengan cara mengecek kebenarannya terlebih dahulu,” lanjutnya.

KRYD yang dilaksanakan oleh Polsek Ukubongka malam tadi dengan melakukan Patroli di Obyek vital Indomaret, menyambangi masyarakat serta memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif