Uncategorized

Polsek Una Una Beri Bantuan Kepada Siswa Yang Viral di Medsos Karena Perahunya Terbalik

Touna – Kapolsek Una Una AKP Mustarim Abbas beserta anggota mengunjungi SMP Negeri 2 Una Una Desa Bambu Kecamatan Una Una Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Rabu (16/10/2024).

Kunjungan ini dalam rangka memberikan bantuan sosial kepada pelajar Desa luangon di yang yang sempat viral media sosial karena perahunya terbalik beberapa waktu lalu di perairan Desa Bambu.

Kapolsek Una Una AKP Mustarim Abbas mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin (07/10/2024) yang lalu saat para siswa akan melakukan perjalanan pulang dari Desa Bambu menuju Desa Luangon.

“Para siswa menaiki perahu fiber mesin katinting milik pemerintah Desa Luangon, saat dalam perjalanan tiba-tiba perahu terbalik. Bersyukur tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut,” ujarnya.

Untuk diketahui, Desa Luangon berada satu daratan dengan Desa Wakai ibu kota Kecamatan Una Una. Namun letak SMP Negeri 2 Una Una yang berada di Desa Bambu dipisahkan oleh lautan.

Kapolsek Una Una bersama rombongan berangkat dari Mako Polsek Una Una menuju Desa Luangon dengan menggunakan kendaraan R4, dan dilanjutkan dengan perahu ketinting menuju Desa Bambu.

Setibanya di SMP Negeri 2 Una Una, Kapolsek Una Una bersama rombongan disambut oleh Wakil Kepala sekolah SMP Negeri 2 Una Una Bapak Jadir, S.pd.

Didampingi Wakil Kepala Sekolah, Kapolsek Una Una AKP Mustarim Abbas menyerahkan bantuan sosial kepada 27 siswa SMP Negeri 2 Una Una berupa alat tulis sekolah seperti buku dan bolpoin.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Una Una terhadap Pelajar SMP Negeri 2 Una Una Bambu yang terdampak musibah tersebut,” tutup AKP Mustarim Abbas.