BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Toili Hadiri Karya Agung Ngenteg Linggih, Tekankan Toleransi dan Pilkada Damai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Toili, AKP Raden Hermawan menghadiri kegiatan keagamaan Karya Agung Ngenteg Linggih di Pura Puseh, Desa Kamiwangi, Toili Barat, Rabu (16/10/2024) pukul 19.00 WITA.

Kehadirannya mempertegas dukungan Polri terhadap pelestarian tradisi adat dan budaya Bali.

Turut hadir dalam acara ini Ketua PHDI Banggai, Bandesa Adat Banggai, Binmas Hindu, Kepala Desa Kamiwangi, Ketua LPDG Banggai serta umat Hindu setempat.

Acara yang berlangsung penuh khidmat ini diawali dengan penyambutan hangat dari Panitia Karya Agung, tokoh agama, masyarakat, serta pemuda setempat.

Pengamanan acara ini berjalan lancar dengan dukungan penuh dari Polsek Toili. Kolaborasi apik antara aparat keamanan dan unsur adat memastikan prosesi berlangsung tertib dan aman.

Dalam sambutannya, Kapolsek Toili mengapresiasi komitmen masyarakat dalam menjaga kelestarian adat dan budaya Bali.

“Karya Agung ini bukan hanya wujud dari kedekatan kita dengan Tuhan, tetapi juga mempererat tali persaudaraan dan gotong royong antarwarga,” ungkapnya.

Dia juga mengajak untuk bersama-sama menjaga toleransi beragama dan keberagaman, serta memastikan Pilkada 2024 berjalan aman dan damai.

“Mengajak masyarakat untuk menjaga sinergi dalam menciptakan suasana kondusif jelang Pilkada serentak. Kerukunan umat beragama adalah kunci utama dalam menciptakan kedamaian,” tukasnya.*HumasPolresBanggai