POLRESPOLRES PARIMO

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif, Tim Polwan Presisi Polres Parigi Moutong Gelar Patroli Dialogis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk menjamin terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta untuk mendukung terselenggaranya pilkada damai 2024, Tim Patroli Polwan Presisi Polres Parigi Moutong menggelar patroli dialogis di sejumlah tempat rawan gangguan kamtibmas, Jumat (18/10/2024).

Dipimpin Aipda Ni Kadek Ariani Tim Patroli Polwan Presisi melakukan kegiatan sambang di sejumlah tempat seperti patroli di kantor Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong dan di SPBU Kampal, hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta mewujudkan situasi kamtibmas kondusif.

Disebutkan tim patroli Polwan Presisi ini juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar bersama – sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing–masing, dengan melakukan patroli dialogis setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya.

Dalam kesempatannya Aipda Ni Kadek Ariani menuturkan, Kegiatan patroli dialogis ini merupakan wujud kesiapsiagaan personel Polri untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas terutama saat masa pilkada seperti sekarang ini, sehingga personel Polri diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Patroli ini kami laksanakan di beberapa tempat baik perkantoran, pasar, kawasan perumahan, tempat ibadah dan objek vital lainnya, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi kejahatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, pada kesempatan ini kami juga memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat,”Ujar Ariani.

Lebih lanjut, pihaknya juga berpesan kepada warga masyarakat jika mengetahui atau mendengar adanya suatu kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan yang dapat menimbulkan ancaman gangguan kamtibmas diharapkan untuk segera melapor ke kantor Kepolisian terdekat.(Ds)