BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Satlantas Polres Banggai Berikan Materi Berlalu Lintas ke Pramuka Kemah Prestasi III

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satlantas Polres Banggai memberikan materi pendidikan berlalulintas pada peserta Kemah Prestasi III Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banggai di Desa Sukamaju, Kecamatan Batui Selatan, Banggai, Kamis (17/10/2024).

Materi pendidikan berlalulintas ini diberikan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Banggai Aiptu Sarifudin.

Kasat Lantas AKP Arta Dwi Kusuma, mengatakan, kepada peserta perkemahan Pramuka diimbau bagaimana pentingnya keselamatan berkendara dan berlalulintas dikalangan pelajar.

“Adik-adik generasi penerus bangsa ini diimbau tidak mengendarai sepeda motor jika belum memiliki SIM. Pelajar yang sudah masuk usia 17 tahun boleh memiliki SIM,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga mengingkatkan kepada para peserta untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas dan melengkapi kelengkapan berkendara agar selamat dan aman di perjalanan.

“Mereka juga diimbau menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan mengatamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ungkapnya.

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, materi ini diberikan kepada para peserta perkemahan agar dapat menumbuhkan sikap disiplin dalam berlalu lintas sejak dini.

“Menanamkan dan mengenalkan tata cara tertib berlalu lintas sejak dini sangat penting untuk mendongkrak peningkatan pemahaman tata cara berkendara sejak kecil dengan harapan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai