POLRES BANGGAI

Menyambut Tahun Baru 2023, Aipda Sumarno Pimpin Dzikir dan Doa Bersama di Masjid Nurul Jamaah Honduhon

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda Sumarno bersama unsur pemerintah Desa Honduhon, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Honduhon Kecamatan Luwuk timur malaksanakan kegiatan yazinan, dzikir dan doa bersama dalam rangka pergantian tahun 2023 di Masjid Nurul Jamaah Desa Honduhon, Sabtu (31/12/2022).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin dan Dzikir bersama serta memberikan pesan-pesan kamtibmas yang dibawakan oleh Aipda Sumarno sekaligus memimpin doa bersama seraya menundukan kepalanya untuk mengingat kepada Allah dan memohon ampun atas dosa-dosa selama ini dan meminta keselamatan dunia dan akhirat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kebiasaan positif pada malam perayaan pergantian tahun bukan dengan menyambut pergantian tahun dengan hura-hura, mabuk-mabukan dan balapan dijalan raya melainkan dengan berkumpul bersama keluarga sambil melakukan zikir dan berdoa bersama untuk keselamatan dan dijauhkan dari mara bahaya.

Sementara itu menurut Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma, SE, M.I.Kom mengatakan apresiasi yang tinggi kepada Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda Sumarno yang sudah memimpin kegiatan dzikir dan doa bersama yang dimaksudkan untuk meminta kepada Allah, agar senantiasa diberikan keselamatan baik kepada diri kita, keluarga, dan juga Institusi Polri yang kita cintai ini,” ucap Kapolsek.

Selesai acara Yasinan, Dzikir dan Doa bersama, selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama oleh seluruh Jemaah yang hadir.*Humas Polres Banggai