POLRES BANGGAI

Bag SDM Polres Banggai Sosialisasikan Penerimaan SIPSS Tahun 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Banggai menggelar sosialisasi rekrutmen Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2023, Rabu (25/1/2023) pagi.

Sosialisasi yang dilakukan dengan membagikan atau pun menempelkan selebaran terkait penerimaan SIPSS ini untuk menjaring animo masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota polri.

“Ada dua lokasi yang kami datangi hari ini yakni, di terminal kilo meter 8 dan Kantor Samsat, Kecamatan Luwuk Selatan,” ungkap Kabag SDM Polres Banggai AKP Zaenudin.

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran calon anggota Polri jalur SIPSS dibuka mulai tanggal 24 hingga 29 Januari 2023 melalui laman penerimaan.polri.go.id atau mendatangi langsung pada Bag SDM Polres Banggai.

“Untuk rekruitmen anggota Polri dikhususkan bagi lulusan D-IV, S1, S2 melalui jalur SIPSS. Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id atau juga bisa bertanya langsung di Bag SDM Polres Banggai,” jelasnya.

Perwira pangkat tiga balak ini menyatakan, bahwa dalam pendaftaran Polri tidak dipungut biaya alias gratis dengan mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

“Jadi seleksi ini dilakukan tanpa memungut biaya apapun,” tandasnya.*Humas Polres Banggai