BID HUKUMPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Toili Tegur Dengan Humanis Sejumlah Pelajar Tidak Pakai Helm

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Simpang 4 Tugu SMA Negeri 1 Toili Desa Jayakencana, beberapa pengendara motor terlihat berusaha menghindar operasi petugas. Jumat (3/2/2023) pukul 06.30 Wita.

Dalam Razia yang dilakukan masih diketemukan beberapa kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, knalpot racing, hingga tidak memakai helm, jadi sasaran petugas.

Terpantau beberapa pelajar yang mengendarai motor tidak menggunakan helm dan berusaha menghindari petugas yang stand by, namun berhasil diberhentikan oleh Aiptu M. Yudi Pratama.

Ka SPKT III Polsek Toili ini menyayangkan pengendara sepeda motor tersebut tidak memakai helm dan akhirnya diberi pembinaan dan penjelasan tentang peraturan lalu lintas, dimana setiap pengendara harus membawa kelengkapan surat dan wajib mengunakan helm baik pengendara maupun pemboncengnya.

Setelah diberikan teguran dan pembinaan selanjutnya dipersilahkan untuk mengambil kelengkapan surat dan helm.

“Tindakan berupa teguran secara humanis dilakukan agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” jelas Aiptu M. Yudi Pratama.*Humas Polres Banggai