POLRES BANGGAI

Tengah Malam Putar Musik Volume Keras, Polisi Lakukan Teguran

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Reaksi Patroli Polsek Luwuk untuk menghalau potensi ancaman diwilayah hukumnya begitu cepat.

Sejumlah warga yang melakukan dugem dan dero disebuah halaman rumah usai pesta di Jalur II Kelurahan Bungin Timur Kecamatan Luwuk, Banggai, diberi teguran dan himbauan lantaran memutar music dengan volume keras.

Tindakan petugas tersebut untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, kerena tengah malam merupakan jam istirahat warga.

Patroli Polsek Luwuk yang dipimpin oleh IPDA H. Tamaka langsung mendatangi ke lokasi kejadian dan mendapati sekumpulan warga yang masih laksanakan dero hingga larut malam dan dianggap resahkan warga sekitar lokasi, Minggu (12/3/2023) sekitar 23.45 Wita.

Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma mengatakan kegiatan ini untuk menindaklanjuti laporan warga.

“Kami dapat laporan warga yang sudah kesal dengan aktivitas tersebut, dimana sebelumnya sudah ada warga yang tegur untuk mengecilkan volume music tersebut, namun tak diindahkan,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, langkah yang diambil untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, karena beberapa warga sudah merasa terganggu.

“Maka dari itu, kita pun melakukan teguran dan himbauan kamtibmas,” ungkapnya.

Kapolsek mengimbau agar kehidupan bermasyarakat hendaknya mengutamakan hidup saling bertoleransi.
“Kita harus peka mana tau disekitar kita ada yang sakit, mempunyai anak bayi, maupun yang sudah istirahat karena besok merupakan hari senin dimana sebagain warga akan beraktivitas kembali,” harap Agung.*Humas Polres Banggai