BID HUMASSATKER

Tabrak Nozel BBM Jenis Solar di SPBU Bunta, Polisi Amakan Sopir Truk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi mengamankan seorang pengemudi mobil truck berinisial AA (51) warga Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, lantaran menabrak Nozel BBM jenis Solar di SPBU Bunta, Kamis (14/07/2022).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.30 Wita ini diduga terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil truck yang menyebabkan Nozel BBM jenis Solar rusak.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, mengungkapkan, saat itu mobil truck warna hijau dengan nomor polisi L 8633 LS yang dikemudikan AA masuk ke SPBU untuk memarkir dan mematikan kendaraannya untuk menunggu antrian pengiisian BBM Solar.

“Selang beberapa saat karena posisi mobil truck tersebut diparkir tidak lurus sehingga pengemudi ini kembali menghidupkan kendaraan dengan maksud untuk meluruskan kendaraannya,”Ungkap Nanang.

Namun, kata Nanang, ketika mobil truck tersebut dihidupkan tiba- tiba langsung berjalan maju dan kemudian menabrak bagian belakang truck lainnya warna merah yang sedang parkir.

“Ketika pengemudi menghidupkan mobil trucknya persneling mobil dalam posisi gigi dua, sehingga mobil truk warna merah ini terdorong maju dan kemudian truck warna merah menabrak salah satu Nosel pengisian BBM solar di SPBU Bunta,”Ujarnya.

Nanang menambahkan, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan hanya menimbulkan kerusakan pada salah satu Nozel BBM jenis solar, sedangkan total kerugian belum bisa dipastikan.

“Nosel pengisian BBM jenis Solar ini mengalami rusak berat, untuk mobil truck yang dikemudikan AA ini mengalami kerusakan bagian depan,”Tutupnya.(DA)