BID HUMASSATKER

Tingkatkan Kemampuan, Polisi Wanita Polres Sigi Latihan Dalmas Awal dan Negosiator

tribratanews.sulteng.polri.go.id – Para Polisi Wanita (Polwan) Polres Sigi menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) bertempat di Mako Polres Sigi, Jumat (15/7/2022) Pagi.

“Latihan Dalmas awal tersebut dipimpin oleh Kabag Ren polres sigi AKP Yuliana Rita dan instruktur oleh personel Satuan Samapta Polres Sigi,” ungkap Kasi Humas Polres Sigi AKP Ferry Triyanto

AKP Ferry menjelaskan, latihan itu dilaksanakan guna mengasah kemampuan personel Polwan dalam mengantisipasi kejadian menonjol diwilayah kabupaten sigi.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel polwan dalam rangka mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Menurut perwira pangkat tiga balak ini, mereka juga dilatihkan kemampuan negosiator dalam dalmas awal yang secara umum memang dilakukan oleh para Polwan maupun Bhabinkamtibmas, sesuai dengan kondisi massa.

“Karena saat melakukan dalmas awal, peran negosiator itu sangatlah penting dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban massa aksi unjuk rasa, sehingga dapat meredam eskalasi agar tidak meningkat,”

Lebih lanjut Kasi Humas menejlaskan bahwa atihan tersebut adalah agenda rutin mingguan polres sigi guna memantapkan pemahaman tentang Dalmas bagi para personel polres sigi.(KR)