BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Siapkan Posko Kesehatan Bencana Banjir Bandang di Desa Torue

Parimo, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka Posko Kesehatan bencana banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) tidak jauh dari lokasi kejadian.

Posko yang berada dipinggir Jalan Trans Sulawesi dan tidak jauh dari lokasi bencana itu telah mulai melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang di Torue.

Masyarakat yang mengeluhkan kesehatan baik mereka yang berada di lokasi pengungsian atau bertahan di rumahnya dievakuasi menggunakan mobil ambulance oleh TNI, Polri atau Basarnas untuk dilakukan pengobatan.

“Posko Kesehatan bencana banjir bandang di Desa Torue, Kabupaten Parimo mulai memberikan pelayanan pengobatan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang,” jelas Kapolres Parimo AKBP Yudi Arto Wiyono, Sabtu (30/07/2022) di Torue.

Kapolres Parimo menerangkan bahwa posko kesehatan tersebut dibuka tidak jauh dari lokasi bencana dan berada di pinggir jalan trans sulawesi desa Torue.

Kapolres Parimo juga mengatakan bahwa di Posko Kesehatan telah siap personil gabungan dari Bid Dokkes Polda Sulteng maupun dari Polres Parimo.

“Ini sebagai wujud Polri dalam memberikan pelayanan bakti kesehatan, evakuasi medis dan pengobatan terhadap masyarakat yang merasakan dampak bencana ini, sehingga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan Posko kesehatan untuk meminta bantuan pemeriksaan atau pengobatan, petugas kami akan siap memberikan pelayanan,” pungkas Kapolres Parimo. (DA)