BID HUMASSATKER

Partisipasi Penerima Layananan Menjadi Responden Esurvey Meningkat

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tingkat partisipasi penerima layananan Polri untuk memberikan penilaian kualitas pelayanan dan persepsi anti korupsi meningkat di Satuan kerja dan Wilayah Polda Sulteng. Berdasarkan perbandingan data responden eSurvey Evaluasi  Pembangunan Zona Integritas (EPZI) pada bulan juni sebanyak 483 responden meningkat menjadi 1.516 responden di bulan Juli.

“ Cukup menggembirakan partisipasi penerima layanan Polri pada bulan Juli ini meningkat dibandingkan bulan sebelumnya “ ujar Kasubbagjianalis Bag RBP Biro Rena Polda Sulteng Kompol Yardi Kamril (Rabu 3/8).

Hasil pengolahan data jawaban para responden terhadap 21 pertanyaan survey yang dikelompok menjadi pertanyaan kualitas pelayanan dan persepsi anti korupsi. Kualitas pelayanan mendapat nilai 3,81 ( A untuk Mutu Layanan dan Sangat Baik untuk Kinerja Unit Layanan). Nilai Persepsi Anti Korupsi mendapat nilai 3,78 ( A  untuk Mutu Layanan dan Sangat Baik untuk  Kinerja Unit Layanan).    

Penghitungan Indek dilakukan dengan mengacu ke Permenpan RB No 14 tahun 2017 dengan menggunakan data responden yang menjawab esurvey epzi (evaluasi pembangunan Zona Integristas.

“ Kami sangat berharap sekali kepada penerima layanan Polri untuk menyempatkan waktu untuk berpartisipasi dalam eSurvey Epzi “ tambah Kompol Yardi Kamril.

Lebih lanjut dijelaskan dalam eSurvey Epzi terdapat 16 pertanyaan untuk Indeks persepsi Pelayanan Publik dan 5 pertanyaan Persepsi Anti Korupsi. Untuk dapat mengakses esurvey tersebut telah disediakan Barcode untuk masuk ke link esurvey di tempat – tempat pelayanan Polri. Penerima layanan Polri dapat menscan barcode dengan menggunakan Hp Android maupun Iphone. (DA)