BID HUMASSATKER

Air Meluap Akibat Sampah, Bhabinkamtibmas Polsek Damsol Gotong Royong Beraam Warga Bersihkan Gorong-gorong

Donggala – Tingginya Intensitas hujan di beberapa hari ini menyebabkan banyak jalan raya banjir tersumbat akibat banyaknya sampah, personel Bhabiankamtibmas polsek Damsol dengan tanggap Terjun langsung untuk membantu warga Dusun III Desa Sabang Kec.Dampelas Kab Donggala membersikan parit sekitar pukul 16.00 Wita, Minggu (14/08/2022).

bhabinkamtibmas bersama masyarakat bersinergi membersihkan sampah yang ada di got yang menyebabkan selokan tersumbat dan banjir serta warga setempet sangat mengapresiasi sikap tanggap dan responsif Bhabinkamtibmasnya tersebut.

“Kegiatan patroli ini juga diperintahkan langsung Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. melalui Kapolsek Damsol Iptu Yeri.M Mawentiwalo agar seluruh personel menerapkan sikap “REAKTIF” (Responsif, Interaktif dan Informatif) terutama Tanggap adanya Bencana alam mengingat kondisi cuaca dengan intensitas curah hujan yang tinggi,”ujar Brigpol Ardy.A Bhabin

Ia juga Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan untuk berhati-hati pada saat melintas, Serta melakukan pengaturan Lalu lintas dan membantu Warga masyarakat Membersihkan kayu dan ranting di bawah jembatan sehingga tidak menghalangi aliran Air.

Antisipasi air tergenang, mengingat dapat mengakibatkan longsor di bagian bawah jalan poros yg bisa mengakibatkan ancaman keselamatan bagi pengendara yg melintas khususnya pengendara roda Empat bermuatan berat.” Ujarnya

“ Benar..! ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” imbuh Kapolsek

Gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Damsol Iptu Yeri M. Mawentiwalo, berkoordinasi dengan pihak kontraktor atau pelaksana Pembangunan jembatan penghubung agar segera membawa material ke titik longsor sehingga tidak menimbulkan kecemasan bagi pengguna jalan.” Pungkasnya. (DA)