BID HUMASGIAT OPSHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Eratkan Tali Silaturahmi, Kapolresta Palu beserta PJU Kunjungi Vihara Karuna Dipa di Hari Raya Waisak.

Polresta Palu,-Dalam momentum Hari Raya Waisak 2568 BE Tahun 2024, Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., beserta Pejabat Utama Polresta Palu, mengunjungi Vihara Karuna Dipa di Kota Palu. Kunjungan tersebut menjadi wujud nyata dari upaya mempererat talisilaturahmi antara kepolisian dan umat Buddha. (Kamis,23/05/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolresta Palu dan rombongan disambut hangat oleh pengurus Vihara Karuna Dipa Bpk. Lukito Handoyo selaku Ketua PD MAGABUDHI SULTENG, Bapak Ferdy Logianwy selaku Ketua PC MAGABUDHI Kota Palu dan segenap pengurus Vihāra Karuna Dipa. Mereka berkesempatan untuk berdialog dan berdiskusi tentang berbagai hal terkait keamanan dan kerukunan antar umat beragama.

Menyampaikan pesan dalam kunjungannya, Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., mengungkapkan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi umat Buddha dalam memperkaya keberagaman budaya dan spiritualitas di Kota Palu. Ujarnya

Kapolresta Palu dan PJU saat melakukan Kunjungan di Vihara Karuna Dipa Jl. Sungai Lariang Kota Palu, Dok. Humas Polresta Palu

Sementara itu, pengurus Vihara Karuna Dipa mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dianggap sebagai bentuk penghormatan terhadap perayaan sakral umat Buddha. Mereka berharap kunjungan tersebut dapat menjadi langkah awal untuk mempererat hubungan antara polisi dan umat Buddha dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan Hari Raya Waisak, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat jalinan kerja sama antara pihak kepolisian dan umat Buddha dalam menjaga keberagaman dan kerukunan di Kota Palu.