POLRESPOLRES DONGGALA

Polres Donggala Laksanakan Test Kesamaptaan Berkala Semester 1 TA 2024.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Bertempat di lapangan Bola Kel.Kabonga Kecil Kab.Donggala telah dilaksanakan Apel Pagi Personel Polres Donggala dilanjutkan test kesemaptaan berkala semester 1 TA 2024. Jum’at,(31/05/24)

Hadir dalam giat Wakapolres Donggala Kompol Nazarudin,S.H Kabag SDM AKP Gusti Bagus Ngurah Permadi,S.H.,  PJU Polres dan brigadir Polres Donggala serta tim medis Dokkes Polres Donggala.

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.H. melalui Kabag SDM, Kabag SDM AKP Gusti Bagus Ngurah Permadi,S.H.,mengatakan kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahunnya. Yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan fisik personel yang prima dalam pelaksanaan tugas. Pelaksaan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni hari Selasa dan Jumat.

Lanjutnya, Tidak hanya peningkatan kebugaran dan fisik saja, melainkan kegiatan ini juga sebagai salah satu faktor pendukung dalam penilaian 13 komponen yang digunakan dalam pengembangan karir personel polri antara pendidikan lanjutan dan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.” Ujar AKP gusti

Sebelum melaksanakan Kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan pengukuran tekanan darah yang dilakukan oleh tim medis Dokkes Polres Donggala.

Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani yang harus dilaksanakan oleh personel yakin, lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run.” Pungkasnya 

Polres Donggala (As/Hms)