BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Adanya Laporan Penemuan Mayat di Teluk Palu, Polsek Palu Barat Datangi TKP.

Polresta Palu, Senin, 8/7/2024 – Masyarakat Kelurahan Silae dihebohkan dengan penemuan mayat di Teluk Palu, Jalan Malonda, Kota Palu, sekitar pukul 16.55 Wita dini hari. Kejadian ini segera mengundang perhatian warga setempat dan pihak kepolisian setempat yang langsung turun ke lokasi kejadian.

Personil Piket fungsi Polsek Palu Barat yang mendapatkan informasi tersebut segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Setibanya di lokasi, mereka menemukan sesosok mayat laki-laki yang mengenakan baju kaos warna hitam dan celana panjang training list biru. Polisi kemudian mengambil tindakan pengamanan dengan memasang garis polisi di sekitar TKP, Memintai keterangan kepada Saksi-saksi serta menghubungi Tim Inafis Polresta Palu untuk melakukan identifikasi lebih lanjut.

Adapun beberapa Keterangan Para Saksi-saksi yang di himpun oleh pihak Kepolisian, yang pertama dari Sdr. Anjas mengatakan bahwa, mayat tersebut ditemukan mengapung di laut Teluk Palu, sekitar 50 meter dari bibir pantai. Bersama tiga orang warga lainnya, dengan menggunakan perahu nelayan untuk menarik mayat tersebut ke pinggir pantai. “Kami melihat ada mayat yang terapung, dan bersama tiga warga lainnya, menggunakan perahu nelayan untuk menarik mayat itu sampai ke pinggir pantai,” ungkap Anjas.

Setelah berhasil menarik mayat ke pinggir pantai, saksi lainnya, Sdr. Suadi, mengatakan bahwa mayat tersebut sudah di gotong secara bersama-sama oleh masyarakat sekitar mengarah ke tanah kosong yang berjarak sekitar 30 meter dari bibir pantai.

Kapolsek Palu Barat, Iptu Makmur Johan, S.Sos, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. “Benar, kami telah menemukan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di wilayah hukum kami,” ujarnya.

Mayat tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk dilakukan tindakan lebih lanjut unutk mengungkap penyebab kematian. Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, saat ditemukan, mulut dan hidung mayat mengeluarkan busa, dan tidak ditemukan identitas pada mayat tersebut.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas dan penyebab kematian dari mayat yang ditemukan di Teluk Palu ini. Masyarakat Kota Palu diharapkan untuk tetap tenang dan memberikan informasi yang relevan kepada pihak berwenang jika mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan kejadian ini.