Uncategorized

Syarat Naik Pangkat, Personil Polres Touna Ikuti Ujian Bela Diri

Touna – Ujian bela diri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri, demikian juga dengan personil Polri yang bertugas di Polres Tojo Una Una (Touna).

Sebanyak 29 personil yang sedang diusulkan kenaikan pangkatnya periode 1 Januari 2024 mengikuti ujian bela diri UKP bertempat di lapangan apel Mapolres Touna, Jumat (02/08/2024) jam 08.00 Wita pagi tadi.

Mereka terdiri dari 8 personil perwira pertama (Pama) Polres Touna dan 20 personil Bintara Polres Touna serta 1 personil dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng.

Adapun penilaian yang dilakukan dari Tim Penguji yang pimpin Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Touna AKP Muh. Natsir, S.H. yaitu teknik dasar beladiri Polri dan teknik beladiri Polri tanpa alat. Materi ujian bela diri Polri tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. melalui Kabag SDM AKP Muh. Natir mengatakan, bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ia juga mengatakan, bahwa ujian bela diri tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang harus dilalui anggota Polri yang akan naik pangkat dengan tujuan untuk menyempurnakan teknik dan gerakan-gerakan anggota dalam proses bela diri Polri.

Baca Juga

Tingkatkan Silaturahmi Dengan Masyarakat, Sat Binmas Polres Touna laksanakan kegiatan Jumat Curhat

Sat Binmas Polres Touna Lakukan Sambang Dalam Rangka Menjalin Silaturahmi Kepada Kades Saluba Beserta Perangkatnya

“Ujian bela diri merupakan salah satu persyaratan wajib untuk mengajukan kenaikan pangkat bagi personil Polri dengan hasil lulus ujian,” ungkapnya.

Lanjut kata Kabag SDM, Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata, dan hal itu merupakan bagian dari kesiapsiagaan anggota dalam mengamankan dan melindungi masyarakat.

“Ujian bela diri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja, tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tutur Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.