BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Sholat Dhuha Berjamaah Santri Ponpes DDI, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Imbau Stop Tawuran

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sampaikan pesan dan imbauan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Seprianto melaksanakan sholat dhuha berjamaah bersama santri Ponpes DDI Kilongan Permai, Luwuk Utara, Senin (12/8/2024) pagi.

“Kegiatan sholat dhuha berjamaah Santri Ponpes DDI Kilongan Permai ini, rutin dilaksanakan oleh pihak pondok tersebut,” terang Bripka Seprianto.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengapresiasi dan memberikan ceramah pesan-pesan Kamtibmas seperti keutamaan shalat dhuha setiap hari untuk penguatan keagamaan sejak dini.

Dia juga mengajak agar bijak dalam bermedia sosial (penggunaan HP), jauhkan dari pergaulan bebas, jauhkan dari pengaruh Narkoba dan minuman keras serta aksi bullying di sekolah.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa Polsek Luwuk akan mengoptimalkan fungsi pembinaan masyarakat untuk Cegah dan Stop Aksi Tawuran.

“Tujuan kepada para santri agar mereka tidak terpengaruh dan melakukan kegiatan yang mengarah ke pelanggaran hukum,” terangnya.

Edukasi kepolisian ini menekankan agar para santri menghentikan segala bentuk penghinaan dan perlakukan buruk yang dapat menyinggung bahkan melukai hati sesama teman hingga berujung aksi tawuran.*HumasPolresBanggai