Uncategorized

Ops Mantap Praja Tinombala 2024 Polres Touna, Satgas Preventif Gelar Patroli Malam

Touna – Dalam rangka menciptakan kondusifitas pada tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 Polres Touna laksanakan Patroli.

Kegiatan patroli dilaksanakan pada Rabu malam (28/08/2024) jam 20.00 Wita dipimpin oleh KBO Sat Samapta selaku Wakasatgas Preventif Ipda Ahmad Ridwan S.H., di dampingi Aiptu Yofan Hi. Sidora bersama sembilan personil Satgas.

Kasat Samapta selaku Kasatgas Preventif AKP Jaozi, A.Md.Kep mengatakan, patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024 yang bertujuan menjaga kondusifitas dan stabilitas selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

“Patroli dilaksanakan dengan mengunjungi Kantor KPUD Touna dan Kantor Bawaslu Touna. Bukan hanya Satgas Polres, Subsatgas Preventif Polsek jajaran juga melaksanakan patroli di kantor PPK dan Panwas Kecamatan,” ujar AKP Jaozi.

Dia menyampaikan, untuk memastikan keamanan dan ketertiban, kehadiran aparat di lapangan sangat penting untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa menghambat kelancaran tahapan Pilkada.

“Patroli ini dilakukan untuk memastikan bahwa lingkungan sekitar Kantor KPUD Touna, Kantor Bawaslu Touna dan Kantor PPK serta Kantor Panwascam tetap aman dan kondusif,” ungkap Kasatgas Preventif.

“Kami berharap dengan dilakukannya patroli ini, situasi keamanan di wilayah hukum Polres Touna tetap terjaga, dan potensi gangguan bisa diantisipasi sejak dini,” tutupnya

Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 akan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan pengamanan lainnya untuk mendukung terselenggaranya pilkada yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Touna.