BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakapolda Sulteng, Danrem dan Kabinda, pantau langsung Pendaftaran di KPU, Sinergi Amankan Pilkada 2024

Palu, Tribratanews – Hari ke-3 tahap pendaftaran pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada Pilkada 2024, KPU hari ini akan menerima dua paslon yang akan didaftarkan oleh partai koalisi, Kamis (29/8/2024).

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko kembali turun untuk memantau langsung pengamanan yang dilakukan Polda Sulteng bersinergi dengan TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Turut hadir di Pos Pengamanan KPU, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto dan Kabinda Sulteng Brigjen TNI Bobyby Prabowo dan pejabat utama Polda Sulteng.

“Terus ingatkan anggota agar tetap humanis dalam pelaksanaan pengamanan,” kata Wakapolda Sulteng kepada pejabat utama.

Tetapi juga harus tegas dalam menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan, agar semuanya dapat berjalan tertib, lancar dan aman, ujarnya.

“Jangan lupa dalam melayani dan mengamankan kegiatan, 5S harus tetap dilakukan, Senyum Sapa Salam Sopan dan Santun,” harap Wakapolda Sulteng.

Lakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP. Bersinergi amankan Pilkada 2924, tandasnya

Dilokasi yang sama Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono menerangkan, pola pengamanan dan pengawalan yang dilakukan sama saat hari kedua pendaftaran.

“Pengurus partai, relawan atau tim pemenangan dan jurnalis hanya yang memegang ID Card yang bisa masuk KPU” jelasnya.

Untuk tertib dan lancarnya prosesi pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur di KPU Sulteng, agar semua pihak mengikuti aturan yang diberlakukan KPU dan pihak keamanan, pinta Djoko.

Semoga dengan saling menjaga kamtibmas, mengindahkan aturan, proses tahap pendaftaran dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif, pungkasnya (Fz)