BID HUMASGeneralPolwanPOLWANSATKER

Polwan Polda Sulteng dan Polresta Palu Adakan Sarahsehan Untuk Cegah Bertambahnya Korban TPPO dan TPPA

Palu, Tribratanews – Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-76, Polwan Polda Sulawesi Tengah bersama dengan Polwan Polresta Palu mengadakan sarasehan di Restaurant Kampung Nelayan, Kota Palu, yang melibatkan ibu-ibu PKK serta tokoh perempuan dari seluruh kecamatan Mantikulore. (30/08/2024)

Kegiatan ini di pimpin oleh Pakor Polwan Komisaris Polisi I Gusti Ayu Sukmawati dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara Polwan, organisasi wanita, dan tokoh masyarakat dalam upaya mendukung program-program pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan masyarakat. serta mewujudkan tema hari jadi polwan ke-76 yaitu Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Sarasehan ini dihadiri oleh berbagai tokoh perempuan yang berpengaruh di wilayah tersebut, yang berbagi pandangan dan pengalaman mereka terkait peran perempuan dalam pembangunan masyarakat. 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk berdiskusi mengenai isu-isu sosial yang tengah dihadapi oleh masyarakat utamanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), serta peran Polwan dalam mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah.

Sarasehan ini menjadi wujud nyata dari kepedulian Polwan terhadap korban TPPO dan TPPA, serta sebagai langkah preventif untuk mencegah bertambahnya korban di masa mendatang.

Serta diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara Polwan dan organisasi perempuan dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya perempuan dan anak-anak. (ap)