BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Bualemo Hadiri Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Bualemo, AKP Haryadi, SH menghadiri kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di Desa Bualemo B Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai.

Pelaksanaan kegiatan akan berlangsung sekitar 5 hari, yakni 4-8 September 2024 diikuti oleh 58 calon pembina Kwaran, Rabu (4/9/2024).

Turut hadir Ketua Kwarcab Banggai, Camat Bualemo diwakili, Koordinator Pendidikan Bualemo, Wakil Ketua Kwarran Bualemo, Ketua PGRI Bualemo, dan Kepsek se-Kecamatan Bualemo.

Kapolsek menyampaikan selamat kepada para peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), Semoga diadakannya kegiatan ini peserta menjadi pribadi yang berkarakter, berakhlak terpuji, mandiri, semangat bekerja keras dan disiplin.

“Gerakan pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal diluar sekolah, yang dijadikan media untuk membina diri, satuan dan masyarakat, diharapkan mampu dalam membangun karakter generasi muda,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh peserta KMD bahwa tidak lama lagi daerah kita akan menyelenggarakan perhelatan Politik yaitu Pilkada 2024, untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif.*HumasPolresBanggai