Uncategorized

Ceramah Kamtibmas di Poso, Dai Polri Ajak Jamaah Masjid Bersatu Lawan Radikalisme

Poso – Dalam upaya menangkal masuknya paham radikal dan intoleran, tim Da’i Polri melaksanakan ceramah Kamtibmas kepada jamaah Masjid Al Muhajirin di Dusun Kalamalea, Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (11/9/2024) ini dipimpin oleh Ipda Ilham Sriwan, bersama Aiptu Ridwan dan Aipda Sofyan Al Liosi.

Dalam ceramahnya, tim Da’i Polri Ipda Ilham Sriwan menyampaikan pentingnya rasa syukur kepada Allah SWT atas keamanan dan ketenteraman yang masih terjaga di wilayah tersebut, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang tanpa gangguan. Mereka mengimbau agar jamaah Masjid Al Muhajirin tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) agar wilayah tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Ipda Ilham Sriwan juga mengungkapkan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama serta memupuk toleransi di tengah masyarakat.

“Tetap waspada terhadap paham radikal dan intoleran yang dapat merusak keyakinan beragama serta tatanan kehidupan berbangsa. Ia juga mengingatkan para jamaah untuk menjaga generasi muda dari pengaruh negatif paham-paham tersebut,” ujar Ipda Ilham Sriwan.

Ceramah Da’i Polri mendapat antusias dari para jamaah Masjid Al Muhajirin, mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Da’i Polri atas kunjungan dan pesan-pesan yang disampaikan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Poso,” ujar salah satu jamaah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya proaktif Satgas II Preemtif Ops Madago Raya untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Poso dan mencegah penyebaran paham radikal serta intoleransi yang dapat mengancam keutuhan bangsa.