Uncategorized

Maraknya Remaja Gunakan Lem FOX, Wakapolsek Ampana Kota Jumat Curhat Di Sekolah

Touna – Bertempat di SMK Negeri 3 Ampana Kota, Wakapolsek Ampana Kota Ipda Ahmad Afandi, S.H. melaksanakan Jumat Curhat dalam rangka menghimbau dan mendengar keluhan dan aspirasi para siswa, Jum,at (13/09/2024).

Pelaksanaan jumat curhat di sekolah ini dilakukan dalam rangka maraknya pengunaan lem fox dan menindaklanjuti diamankannya delapan orang remaja usia sekolah beberapa waktu lalu yang sedang asik menggunakan lem fox.

Wakapolsek Ampana Kota Ipda Ahmad Afandi, S.H. menghimbau siswa agar tetap disiplin dalam proses belajar agar kelak menjadi anak yang berguna bagi orang tua, negara dan khususnya untuk kemajuan wilayah Ampana.

Dia juga menyampaikan agar para siswa untuk tidak ikut-ikutan menggunakan lem fox. Apalagi terjerumus narkoba karena tidak baik bagi kesehatan, nantinya bisa menjadi ketergantungan.

“Yang terpenting hal tersebut melanggar undang-undang, apabila tertangkap akan di proses sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Wakapolsek.

Para siswa juga dihimbau untuk tidak terlibat balapan liar dan tidak menggunakan knalpot bogar. Wakapolsek mengajak para siswa untuk mengisi waktunya dengan kegiatan positif seperti mengaji dimasjid atau kegiatan positif lainnya.

“Jangan percaya berita hoaks di medsos dan modus penipuan lewat WA, SMS atau telpon. Jangan buka link aplikasi undangan yangg biasa dikrim lewat WA,” pesan Ipda Afandi.

Dia menerangkan, karena dalam aplikasi tersebut ada aplikasi yang dapat menguras uang yang ada dalam rekening kita.

“Apabila ditemukan, silahkan hubungi pihak aparat desa atau petugas yang berwajib untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Wakapolsek.