BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Lamala Laksanakan Sambang Dialogis, Ajak Warga Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menciptakan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Masama, Kapolsek Lamala AKP Rudi Cornelis didampingi Wakapolsek dan anggota melaksanakan kegiatan sambang dialogis dengan masyarakat Desa Taugi, Jumat (20/9/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Lamala mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ia menekankan pentingnya peran aktif warga dalam melaporkan segala bentuk tindak pidana atau hal-hal yang mencurigakan, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Lamala.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan di lingkungan kita. Mari kita jaga kerukunan, dan jika ada tindak pidana atau hal-hal yang mengganggu ketertiban, segera laporkan kepada kami agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar AKP Rudi.

Dia menegaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepolisian dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Polri dan warga dalam menjaga keamanan, terutama menjelang Pilkada yang membutuhkan perhatian lebih dalam menjaga stabilitas di masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Masama tetap aman dan kondusif, sehingga Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai.*HumasPolresBanggai