BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Hindari Bullying dan Game Online, Pesan Bhabinkamtibmas ke Santri Ponpes Al Murad Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pondok Pesantren Al Murad Luwuk menyelenggarakan upacara bendera setiap Senin pagi.

Namun ada yang berbeda dalam upacara kali ini. Kegiatan yang bertempat di halaman Ponpes setempat pada Senin (23/9/2024) menghadirkan Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kepolisian Resor Banggai untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama anak-anak di lingkungan sekolah.

Dalam amanat Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aiptu Alim Syaifudin memberikan apresiasi kepada para petugas upacara bendera yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Ia juga menyampaikan tentang larangan bullying di lingkungan Ponpes. “Bullying merupakan bentuk kekerasan yang dilakukan oleh seseorang/sekelompok orang yang merasa paling kuat dengan tujuan menyakiti orang lain.

Adanya bullying akan mengakibatkan lingkungan yang tidak harmonis, tidak adanya rasa saling percaya antar teman, dan bisa menyebabkan permusuhan,” paparnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh santri Ponpes Al Murad Luwuk agar mengurangi penggunaan gadget, terutama game online.

“Kebiasaan bermain game online akan berpengaruh negatif. Anak kurang mengontrol emosi, lebih cepat marah, dan menurunkan prestasi belajar di sekolah,” imbuhnya.*HumasPolresBanggai