BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kawal Kampanye Pilkada 2024, Polres Banggai Terjunkan 312 Personel

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai menerjunkan ratusan personel untuk mengawal tahapan Kampanye Pilkada Serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Banggai.

Kabag Ops Polres Banggai AKP I made bagus Aditya, mengungkapkan, ratusan personel yang dilibatkan tersebut yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024.

“Anggota Polres Banggai yang dikerahkan sebanyak 312 personel dibantu Brimob dan stakeholder terkait,” ungapnya kepada wartawan di Kawasan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Rabu (25/9/2024).

Selaku Karendalops OMP, I Made Bagus Aditya menerangkan, ratusan personel yang dilibatkan ini dikerahkan guna mengamankan dan mengawal serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama tahap kampanye.

“Potensi kerawan dalam tahap kampanye Pilkada 2024 tentunya berbeda, sehingga anggota pengamanan kita perbanyak,” teranngnya.

Perwira pangkat tiga balak ini menyatakan, bahwa Polri akan melaksanakan pengamanan ini secara profesional dan semaksimal mungkin agar seluruh tahapan berjalan sukses, aman, tertib dan kondusif.

“Kami (Polri-read) akan selalu menjunjung tinggi netralitas, demi mengawal dan menyukseskan Pilkada Serentak 2024,” tandasnya.*HumasPolresBanggai