Uncategorized

Polantas Presisi untuk Indonesia Maju: Kapolres Donggala beri Arahan pada Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, S.I.K., M.I.K., menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang digelar di Aula Yeri Mamentiwalo pada hari Kamis, (26/9/24). Siang

Tema peringatan tahun ini adalah *”Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju,”* yang menekankan peran strategis polisi lalu lintas dalam mewujudkan ketertiban dan keselamatan berkendara untuk mendukung kemajuan bangsa.” Terang Kasat Lantas AKP Aris Suhendar S.T.K.,S.I.K.

Acara yang dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Donggala, tamu undangan, dan personel Polres tersebut berlangsung dengan penuh khidmat. 

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran polisi lalu lintas yang telah bertugas dengan dedikasi tinggi. Kapolres juga menekankan pentingnya peran polisi lalu lintas di lapangan sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas, terutama di tengah pesatnya perkembangan infrastruktur dan mobilitas masyarakat dan berbagai Program yang dimiliki Satuan Lalu Lintas salah satunya ETLE.

“Polisi lalu lintas tidak hanya mengatur jalan, tetapi juga memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. ” imbuhnya

Dengan semboyan lalu lintas Dharmakerta marga raksyaka Pengabdian yang tulus kepada masyarakat dengan  memberikan pelayanan dan inovasi.

Tugas di lapangan memang tidak mudah, namun dengan semangat *Polantas Presisi*, kita dapat mewujudkan lalu lintas yang tertib dan aman,” ujar Kapolres dalam arahannya.

Setelah memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan harapan agar tugas kepolisian, khususnya di bidang lalu lintas, semakin sukses ke depannya. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kapolres bersama perwakilan dari jajaran Polres Donggala dan tamu undangan.

Acara syukuran ini ditutup dengan kegiatan santap siang bersama yang berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kebersamaan. Momen tersebut tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga refleksi bersama untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam hal keselamatan lalu lintas.

Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69 ini menjadi momentum bagi seluruh personel polisi lalu lintas Polres Donggala untuk terus berkomitmen menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dan profesionalisme demi mewujudkan Indonesia yang maju dan tertib di jalan raya.” Pungkasnya.

Polres Donggala (As/Hms)