POLRES TOLI-TOLI

Pimpin Apel Pengecekan Operasi Mantap Praja 2024:berikut isi penyampaian Karendal Ops

Tolitoli, 29 September 2024 — Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tolitoli, AKP Soufian Noor, memimpin apel pagi Operasi Mantap Praja Tinombala 2024. Apel diadakan di halaman Mapolres Tolitoli dan dihadiri oleh seluruh personel kepolisian yang terlibat baik Polres Tolitoli maupun Kompi 4 Yon A Sat Brimobda Sulteng.

Dalam arahannya, AKP Soufian Noor menekankan pentingnya kesiapan dan disiplin dalam menjalankan tugas. “Operasi ini bukan operasi milik satuan tertentu baik itu brimob,lantas ataupun yang lainnya tapi operasi ini adalah operasi yang mengabungkan seluruh satuan yang berada di bawah naungan pimpinan dalam hal ini Kapolres Tolitoli.Operasi ini juga bukan hanya tentang menjaga keamanan, tetapi juga tentang memastikan bahwa proses demokrasi kita berjalan dengan baik dan tanpa gangguan,oleh karena itu anggota harus selalu siap siaga dan responsif terhadap situasi yang mungkin berkembang di lapangan ” ujarnya.

Kabag Ops juga mengingatkan pentingnya kerja sama antarinstansi dalam menjaga situasi kamtibmas. “Kita harus bersinergi dengan TNI, pemerintah daerah, dan lembaga lainnya. Netralitas kita sebagai aparat keamanan adalah hal yang tidak bisa ditawar,” tegasnya.

Dalam apel ini, AKP Soufian Noor juga membahas beberapa langkah strategis yang akan diterapkan selama Operasi Mantap Praja 2024, antara lain penguatan pengamanan di tempat-tempat pelaksanaan kampanye, patroli di wilayah rawan, serta penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan saat pemilu.

Ia berharap seluruh personel dapat menunjukkan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi selama pelaksanaan operasi. “Kita adalah garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Mari kita tunjukkan bahwa Polres Tolitoli siap mengamankan pemilu dengan baik,” pungkasnya.

Operasi Mantap Praja 2024 diharapkan dapat berlangsung dengan lancar dan efektif, menciptakan suasana aman bagi masyarakat Tolitoli selama proses pemilu. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, seluruh anggota Polres Tolitoli dan Kompi 4 Yon A Brimob siap menjalankan tugas dan tanggung jawab.

SBR